ADD / ADHD dan Karir Pilihan Untuk Ini

mengenal penyakit meningokokus adalah

Apa toluen?



Toluena juga dikenal sebagai metilbenzen, phenylmethane dan toluol. Ini pada awalnya diambil dari pohon Kolombia tropis Myroxylon balasamum yang memiliki ekstrak aromatik yang dikenal sebagai tolu balsam. Namun, toluena juga senyawa alami dalam minyak mentah meskipun dalam tingkat yang sangat rendah. Ini juga merupakan oleh-produk dalam produksi bensin dan kokas (BBM) dari batubara.



Toluene adalah cairan tidak berwarna dan jelas dengan bau yang berbeda, karakteristik keluarga hidrokarbon aromatik senyawa kimia termasuk benzene.



Apa sifat kimia toluena?



Toluena biasanya stabil di bawah penggunaan dan penyimpanan kondisi normal tetapi wadah bisa meledak jika dipanaskan atau mengalami suhu tinggi dan kesalahan penanganan.



Hal ini dapat sangat reaktif terutama dengan adanya panas dan api. Hal ini secara kimia tidak sesuai dengan zat pengoksidasi kuat, sulfat dan asam nitrat, tetraoxide nitrogen, dan klorin. Ketika dipanaskan dan dibuat untuk bereaksi dengan kelompok nitro, toluena dapat menimbulkan dintrotoluene dan akhirnya, ke trinitrotoluene stabil dan eksplosif. Bereaksi kuat dengan agen pengoksidasi dan dapat menghasilkan panas atau berpotensi terbakar atau meledak jika tidak ditangani dengan baik.



Dimana toluena umum digunakan?



Toluene adalah bahan kimia penting yang digunakan dalam industri perekat, laboratorium, cat, pestisida, farmasi, dan karet. Hal ini biasanya digunakan sebagai pelarut untuk pengenceran, ekstraksi, dan elektroplating. Penggunaan terbesar untuk toluena, bagaimanapun, adalah dalam produksi benzena.



Toluena biasanya digunakan pelarut karena kemampuannya untuk melarutkan cat, sealant silikon, lak, perekat, karet, tinta cetak, penyamak kulit, dan disinfektan.



Zat ini juga digunakan sebagai penambah dan octane booster pada bensin, sebagai pendingin dalam sistem reaktor nuklir karena sifat perpindahan panas alami, serta dalam percobaan biokimia di mana toluena digunakan untuk pecah sel darah merah untuk ekstraksi hemoglobin.



Apa potensi bahaya toluena?



Risiko untuk Kesehatan Manusia



Rendah sampai sedang kadar toluena inhalasi dapat menyebabkan kebingungan, kelelahan, kelemahan, mual, kehilangan memori, kehilangan nafsu makan, serta visi warna dan gangguan pendengaran. Ketika paparan toluena dihentikan, gejala-gejala tersebut biasanya menghilang. Di sisi lain, tidak sadar, atau bahkan kematian, dapat mengakibatkan menghirup konsentrasi tinggi toluena.



Menelan dan menelan dapat menyebabkan sakit perut dan kejang dan gejala lainnya mirip dengan yang toluena inhalasi. Kontak kulit langsung dapat menyebabkan iritasi dan toluena dapat diserap melalui kulit. Toluene menyebabkan iritasi parah dengan kemerahan dan nyeri ketika membuat kontak dengan mata.



Ada laporan dari anemia, gangguan sumsum tulang, dan penurunan jumlah darah akibat paparan konstan untuk toluena bahkan dalam konsentrasi kecil. Ini juga memiliki kapasitas defatting yang mengakibatkan kemerahan dan pengeringan kulit serta dermatitis. Toluena juga dikenal memperburuk kondisi medis yang sudah ada seperti yang dengan gangguan kulit dan gangguan ginjal atau hati. Konsumsi alkohol dikenal untuk meningkatkan efek racun dari toluena. Hal ini juga sangat berbahaya bagi wanita hamil.



Risiko untuk Lingkungan



Toluene telah dikenal memiliki toksisitas moderat untuk organisme air meskipun tidak ada risiko yang signifikan untuk bioakumulasi. Sejak zat ini memiliki sifat reaktivitas kuat, ketika dilepaskan ke dalam tanah, air atau udara, toluena menguap sampai batas yang wajar. Namun diharapkan untuk menyaring ke dalam tabel air.



Toluene adalah zat yang sebagian besar tidak stabil dan beracun bila salah penanganan. Oleh karena itu, kebutuhan untuk penanganan yang tepat serta praktik penyimpanan harus stres. Mereka yang terus-menerus terpapar toluen harus diberikan gigi perlindungan yang tepat karena terlalu lama terkena uap toluene bisa sangat tidak sehat dan, dalam kasus yang paling ekstrim, fatal.




http://arigikuwanna.blogspot.com/2014/11/penyebab-dan-gejala-penyakit-disentri.html

0 Response to "ADD / ADHD dan Karir Pilihan Untuk Ini"

Posting Komentar

wdcfawqafwef