Jenis Penyakit apa yang dengan Sembuh Dengan Manfaat Kunyit

 Jenis Penyakit apa yang dengan Sembuh Dengan Manfaat Kunyit ?
Anda tahu kunyit memiliki manfaat kesehatan, terutama mengurangi peradangan, tetapi apakah Anda tahu itu juga dapat melindungi dan menyembuhkan hati yang rusak dan sakit?

Sebuah uji klinis baru yang diterbitkan dalam jurnal BMC Complementary dan Pengobatan Alternatif mencurahkan cahaya pada hati yang luar biasa sifat pelindung dan regeneratif kunyit itu. [1]

Peneliti Korea Selatan di Pusat Clinical Trial untuk Makanan Fungsional, Chonbuk National University Hospital, menguji hipotesis mereka bahwa kunyit dapat meningkatkan fungsi hati dengan pemberian bentuk fermentasi untuk subyek, berusia 20 tahun ke atas, yang didiagnosis ringan sampai sedang peningkatan alanine aminotransferase ( ALT) tingkat, pembuat kerusakan hati dan / atau disfungsi.

Enam puluh subjek secara acak menerima 3,0 g per kunyit bubuk fermentasi (FTP) atau plasebo 3,0 g per hari selama 12 minggu. Kelompok perlakuan menerima dua kapsul FTP tiga kali sehari setelah makan, selama 12 minggu.

Apa hasilnya?

Tidak hanya FTP secara signifikan mengurangi tingkat ALT dalam mata pelajaran tetapi juga mengurangi transaminase serum aspartat (AST) dan gamma-glutamyltransferase (GGT), dua enzim tambahan yang ketika ditinggikan yang umumnya terkait dengan kerusakan hati. Efek dipertahankan selama pelajaran tetap pada pengobatan. Juga, FTP adalah ditoleransi dengan baik dan tanpa efek samping yang signifikan.

Studi ini menambahkan berat tambahan untuk tubuh agak besar penelitian praklinis yang telah terakumulasi selama dua dekade terakhir mengkonfirmasi kunyit dan hati melindungi properti polifenol kurkumin utamanya itu. Database GreenMedInfo.com sekarang berisi 86 penelitian yang menunjukkan kemampuan kunyit (curcumin dan) untuk melindungi hati terhadap berbagai bahan kimia dan obat eksposur. [2] Kami baru ini ditampilkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medical Association of Thailandwhich mengungkapkan potensi kunyit untuk melindungi dan meregenerasi hati diabetes. [3]

Kunyit Bisa Juga Membunuh Kanker Hati

Apa yang mungkin bahkan lebih luar biasa adalah penelitian terakumulasi pada sifat anti-kanker hati kunyit (kurkumin dan). The GreenMedInfo.com memiliki 26 studi praklinis menunjukkan membunuh sel-sel kanker hati dan tumor, termasuk satu studi kasus yang melibatkan bayi berusia 6 bulan dengan tumor pembuluh darah hati yang mengancam nyawa (hemangioendothelioma) yang dilaporkan berhasil diobati dengan suplemen makanan kurkumin , dengan 6 tahun follow-up [4].

Salah satu fakta yang paling luar biasa tentang kunyit sebagai obat dan kemoterapi alternatif potensial margin yang sangat tinggi keselamatan. Sebuah studi pada pasien kanker tahun 2001 melaporkan bahwa jumlah kurkumin hingga 8 g, diberikan per hari selama tiga bulan, tidak beracun dan mengakibatkan sifat anti-kanker yang signifikan di sejumlah mereka yang dirawat. [5] Menimbang kunyit yang hanya 3 -4% kurkumin berat, ini berarti bahwa jumlah yang lebih besar dari kunyit dapat dikonsumsi dengan aman, juga.

Tentu saja, sementara hasil ini menjanjikan, solusi nyata untuk peningkatan enzim hati adalah untuk mengidentifikasi penyebab, misalnya infeksi, penggunaan NSAID, eksposur kimia, intoleransi makanan, dll, dan menghapus mereka. Kegagalan itu, mereka yang berada dalam bidang medis integratif yang sedang mencari cara berbasis bukti untuk mengatasi hepatotoksisitas kadang-kadang tak terelakkan perawatan berbasis obat standar mungkin menemukan peran kunyit (curcumin) dalam praktik mereka. Orang lain, hanya mencari cara untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah masalah hati mungkin ingin mengkonsumsi dosis yang lebih kecil melalui menggabungkan rempah-rempah (yang harus organik untuk menghindari bahaya radiasi) ke dalam resep tradisional pada dosis kuliner. [Melihat proyek EATomology kami untuk bimbingan ini]

Untuk informasi lebih lanjut tentang sifat penyembuhan yang menakjubkan Kunyit baca artikel kami: 600 Alasan Mengapa Kunyit Mei Jadilah Dunia Spice Paling Penting.

0 Response to " Jenis Penyakit apa yang dengan Sembuh Dengan Manfaat Kunyit "

Posting Komentar

wdcfawqafwef